Idang Rasjidi: Jadi Musisi Harus Berani – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Jelang event Malang Jazz Festival (MJF), ‘Idang Rasjidi’ salah satu musisi yang bakal meramaikan panggung MJF tengah mengisi Coaching Clinic bareng komunitas musik se Malang Raya malam ini (Sabtu, 6/10).

“Tugas musisi itu harus mau belajar, musisi tidak boleh tinggi hati. Harus menjadi orang yang sederhana. Jangan ada sesuatu yang dibawa di dalam hati,” ujar Idang.

Idang menambahkan, ada salah satu persyaratan yang harus ditanamkan bagi pemain musik, yakni jangan kenal takut.

“Jangan kenal takut, itu syarat yang harus ditanamkan pemain musik. Terutama bagi musik jazz. Artinya apa? kita tidak harus membuktikan apa-apa diatas panggung, kecuali karyamu,” tandasnya.

Tak hanya berbagi pengalaman, Idang Rasjidi juga sempat unjuk kebolehan dihadapan ratusan peserta coaching clinic jazz yang terdiri dari para anggota komunitas musik, musisi, pemerhati musik se Malang Raya dan masih banyak lagi.

Ingin menyaksikan penampilan musik instrument Idang Rasjidi? Datang di Malang Jazz Festival besok. Dia akan tampil bareng salah satu mystery guest ternama di jajaran musisi Indonesia.

Event musik terakbar ini akan mengusung 12 musisi Jazz Nasional maupun Internasional. Diantaranya, Eric Theux asal Prancis, Kuba Skowronski asal Polandia. Kahitna, Mocca, Via Vallen, Djaduk Ferianto, Salpriadi, Equinox dan masih banyak lainnya.

Pewarta : Arifina
Foto : Rubianto
Penyunting : Shuvia Rahma