Malang Jazz Festival 2018 Beri Panggung Khusus Bagi Musisi Lokal – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Penyelenggara Malang Jazz Festival berupaya maksimal untuk menghadirkan nuansa urban dalam gelaran tahunan, Malang Jazz Festival (MJF) 2018. Demi memuaskan penonton, penyelenggara menyiapkan tiga stage besar untuk perform para musisi.

Menurut Perwakilan Penyelenggara MJF 2018, Frishanty, pemakaian tiga stage tersebut diputuskan dengan banyak pertimbangan. Satu stage dikhususkan untuk perform musisi lokal yang tergabung dalam komunitas di Malang.

“Satu stage itu khusus buat temen-temen komunitas untuk jamming. Jadi penonton akan milih gitu, kalau yang jamming bisa langsung ke perform area ini,” terang Account Manager J-Entertainment tersebut.

Stage khusus bagi komunitas ini, selain untuk mengapresiasi keberadaan musisi lokal yang tergabung dalam komunitas di Malang. Juga sebagai wadah perform kreativitas. Sehingga, bagi audience yang belum tahu juga bisa bergabung untuk saling mengenal.

“Penginnya sih acara ini milik teman komunitas. Harapannya, mereka (komunitas) bisa bertemu banyak orang yang juga mengapresiasi dan care terhadap setiap perform mereka,” imbuhnya

Sejauh ini lebih dari lima komunitas yang sudah terdaftar. Mereka adalah Saxxommunity, Ngalam Jazz Community, Fusion Jazz Community, dan Soundcloud Malang. “Kita juga undang Malang Musik Bersatu dan Musik Indonesia Malang, mudah-mudahan terus nambah,” tutup perempuan yang akrab disapa Icha itu.

Pewarta: Feni
Penyunting: Shuvia Rahma