MJF 2018 Jadi Ajang Pembuktian Salpriadi di Jalur Jazz – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Event musik terakbar Malang Jazz Festival (MJF) 2018 semakin dekat, deretan musisi-musisi ternama siap meramaikan panggung jazz tersebut 7 oktober mendatang.

Tak hanya menghadirkan musisi nasional dan internasional, musisi lokal asli Kota Malang yang sedang naik daun pun siap memberikan penampilan terbaiknya.

“Salpriadi ini salah satu musisi lokal di Malang yang sedang naik daun. Massanya banyak, dan masuk nominasi AMI Award juga kemarin. Dia ini kan pembaru yang mencuri perhatian, kita memberikan space itu di sini,” ujar Perwakilan Penyelenggara MJF 2018, Frishanty.

Ditemui terpisah, Penyanyi Solo, Salpriadi mengaku jika ini kali pertamanya bermusik jazz. Ketika ditanya mengenai persiapannya, ia hanya akan merubah aransement musiknya.

“Sebenarnya di Urban Jazz ini kan musik ku enggak masuk. Tapi bisalah nanti kita bikin aransement musik ala jazz. Nanti saya tampil pertama kali nge-jazz di Malang,” paparnya sambil tersenyum.

Tak hanya Salpriadi, musisi lokal asli Malang yang sudah melalang buana di Jakarta ‘Sumberkencono’ juga turut memeriahkan acara ini. Hal ini menjadi apresiasi pihak MJF karena masih ada musisi lokal yang tidak lupa rumahnya.

“Yang saya salut itu Sumberkencono. Mau dengan sukarela datang ke sini, padahal mereka sudah terkenal di Jakarta. Kami apreciate banget,” ungkap Icha, sapaan akrab Frishanty.

Musisi-musisi Jazz yang akan meramiakan MJF baik dari Nasional maupun Internasional di antaranya, Eric Theux asal Prancis dan Kuba Skowronski asal Polandia. Kahitna, Mocca, Via Vallen, Djaduk Feriyanto, dan masih banyak yang lainnya. Nantikan juga perform Guest Star yang pastinya bakal seru abis.

Pewarta : Arifina
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma