MMI: Via Vallen Bisa Bikin Jazz Diterima Masyarakat Luas – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Sebagai kota yang dikenal menjadi barometer musik di Indonesia, Malang siap menampilkan berbagai jenis genre musik. Terlebih dengan hadirnya penampilan Malang Jazz Festival (MJF) 2018 yang akan dilaksanakan Minggu (7/10) mendatang.

Ketua Umum Museum Musik Indonesia (MMI). Hengky Herwanto mengatakan, tidak semua orang dapat menikmati dan menyukai genre yang berasal dari Amerika Serikat ini. Pecinta musik Jazz biasanya sudah membiasakan mendengarkan alunan lagu sejak dini.

“Mendengarkan musik jazz memang tidak mudah. Perlu konsentrasi tinggi dan harus paham. Hal yang paling keren dari musik Jazz adalah skill permainan musik dan improvisasinya,” tuturnya

Kemunculan Via Vallen dalam acara yang akan digelar di area outdoor Hotel Harris Malang ini diperkirakan dapat menarik penikmat musik untuk mengenal Jazz. Nama Via Vallen masih sangat melekat di masyarakat setelah membawakan lagu Meraih Bintang sebagai Official Theme Song Asian Games 2018.

Hengky berharap semua penikmat musik Jazz dapat ikut meramaikan MJF 2018 melihat bintang tamu yang bagus.
“Untuk penikmat jazz, harus menonton Malang Jazz Festival 2018 karena bintang tamu yang tampil bagus-bagus,” imbuh dia.

George Charlie, Promotor Musik yang sedang berkunjung di MMI Rabu (19/9) yakin jika MJF 2018 akan penuh dengan penonton.

“Nama Via Vallen sangat terkenal saat ini. Meskipun dia bukan berasal dari penyanyi jazz, saya yakin akan banyak yang menonton MJF 2018 ini. Harapannya musik Jazz bisa lebih dikenal melalui penampilan Via,” ungkap pria 59 tahun tersebut.

MJF sendiri rencananya akan digelar pada 7 Oktober 2018. Panitia penyelenggara sendiri telah membuka banyak jalur penjualan, salah satunya di kantor radarmalang.id yang berada di Jalan Kawi 11B. Berada di lokasi strategis (depan MOG), penikmat musik bisa dengan mudah melakukan pembelian pre sale tanpa harus antri pada hari H.

“Penjualan tiket dilakukan pada hari kerja, mulai pukul 08.00 hingga 16.00. untuk kelas festival harganya Rp 125 ribu, sedangkan VIP Rp 350 ribu,” pungkas Penanggungjawab radarmalang.id, Kholid Amrullah.

Pewarta : Naomi
foto : instagram @viavallen
Penyunting : Shuvia Rahma