Mocca, Band Indie asal Bandung yang Tenar di Korea

Mocca, band Indie beraliran Swing Jazz belum lama ini merilis album untuk publik Korsel berjudul “Happy”. Bahkan menurut Band asal Bandung yang digawangi oleh Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) ini mengaku bahwa lagu-lagunya banyak dipakai sebagai iklan dan soundtrack drama di Korsel.

”Tidak tahu kenapa di sana banyak yang suka. Kalau kami jalan-jalan di mal sana, enggak asing kalau ada lagu Mocca diputar,” kata Riko. Kemungkinan, itu karena orang Korea suka lagu-lagu bernuansa jazz dan swing.

Mocca yang punya sebutan bagi fans nya Swinging Friends ini tidak menyangka jika tanggapan masyarakat Korsel begitu bagus. Album-album Mocca juga dirilis di negara lain, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Filipina.

”Di Korsel, kami sampai dibuatkan konser tunggal dua kali, promotor pengundang pernah mengundang musisi Toto. Respons publik di Korsel bahkan lebih bagus dibanding di Indonesia,” papar Riko.

Lagu berjudul “Happy” ini pun dipilih menjadi soundtrack OST “Flower Boy of The Ramyun Shop”, begitu juga dengan lagunya yang berjudul “Do What You Wanna Do” juga menjadi OST salah satu drama berjudul “Bandhobi”, bahkan lagu lain Mocca yang berjudul “The Best Thing” dipercaya untuk mengisi jingle iklan salah satu produk yang dibintangi oleh Lee Sun Gyun.

Sumber : goodnewsfromindonesia