Simak Nih!, Enam Fakta Menarik Malang Jazz Festival 2018 – Radar Malang Online

Malang Kota – Perhelatan event musik tahunan, Malang Jazz Festival (MJF) kembali digelar pada 7 Oktober mendatang. Mengusung tema Urban Jazzy Festival, pertunjukan musik yang memasuki tahun kedua ini dipastikan menarik. Ada sederet fakta yang membuat MJF 2018 pantang untuk dilewatkan. Dirangkum radarmalang.id, berikut fakta menarik MFJ 2018 yang bikin kamu nyesel kalau melewatkannya.

1. Konsep berbeda
Konser kebanyakan melibatkan panggung tinggi, riging, pagar pembatas antara penonton dengan panggung. Nah, di MJF 2018, kamu nggak bakal menemui hal tersebut. Konsep panggung dibuat lebih menyatu dengan penonton. Ada tiga panggung yang disediakan penyelenggara, dan ketiganya didesain dengan ketinggian yang nyaman untuk pandangan penonton.

2. Dimeriahkan musisi jazz dalam dan luar negeri
Ada sederet nama guest star yang tak asing di telinga. Sebut saja Djaduk Ferianto, Mocca, Kahitna, Idang Rasjidi, hingga Pusakata. Mereka adalah musisi-musisi tanah air yang kiprah bermusiknya diakui masyarakat luas. Sementara dari luar negeri ada Kuba Skowronski dari Polandia hingga Eric Theux dari Perancis.

3. Ada Via Vallen lho
“Sayang, opo kowe krungu, jerite atiku, mengharap engkau kembali…” tak asing dengan penggalan lirik tersebut? Yups, itu adalah lagu dangdut berjudul Sayang yang melambungkan nama penyanyi Via Vallen. Kendati event ini mengusung tema jazz, nyatanya penyelenggara malah mendatangkan Via Vallen yang merupakan bintang dangdut. Pastinya penasaran kan, bagaimana cengkok dangdut pelantun theme song Asian Games ini masuk ke jazz.

4. Instagramable
Digelar di outdoor area Harris Hotel and convention, bisa dipastikan area event akan sangat instagramable. Kamu bisa berfoto di berbagai sudut area dan mengunggahnya ke social media milikmu, khususnya Instagram. Kalau posting, jangan lupa mention @jawaposradarmalang ya

5. Ada harga Mahasiswa
Penikmat jazz dari kalangan mahasiswa tidak bisa dikatakan sedikit. Istimewanya, penyelenggara memberikan harga tiket khusus bagi mahasiswa. Kalau harga normalnya paling murah Rp 125 ribu, nah jika bisa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), kamu bisa dapat tiket festival seharga Rp 100 ribu saja.

6. Bisa nonton konser sambil ngopi dan nyemil.
Nggak melulu musik dan musik, arena MJF 2018 nantinya juga akan diwarnai dengan stand-stand kuliner. Jadi, jangan dibayangkan kamu nonton pertunjukan musik sembari berdiri berdesakan sampai kehausan dan kelaparan ya, sebab stand-stand kuliner di sekitar area bisa kamu kunjungi.

Itulah sederet fakta menarik MJF 2018. Buat kamu yang ingin membeli tiket MJF 2018, kamu bisa langsung membelinya ke kantor Radar Malang yang beralamat di jalan Kawi 11 B pada jam kerja mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Penyunting : Shuvia Rahma