Sudah Tidak Sabar Ingin Nonton Malang Jazz Festival ? Ini Layout Venue Maps-nya… – Radar Malang Online

MALANG KOTA Kerinduan pencinta musik jazz segera terobati. Karena tak lama lagi, tepatnya 7 Oktober, perhelatan Malang Jazz Festival (MJF) kembali digelar di Harris Hotel.

Event tahunan yang memasuki tahun kedua ini dipastikan akan tampil beda dengan tahun sebelumnya, baik dari segi konsep acara maupun para penampilnya.

Berikut adalah Layout Venue AREA MJF2018 Present URBAN JAZZY FESTIVAL

Perwakilan penyelenggara MJF 2018 Frishanty menjelaskan, konsep yang diusung adalah Urban Jazzy Festival. Berbeda dengan event sebelumnya, nantinya tata panggung dibikin tanpa pagar pembatas dengan penonton. Jadi, antara musisi dan penonton bisa terasa dekat. ”Akan ada tiga panggung di MJF 2018. Selain panggung utama, ada dua stage tambahan yang salah satunya diperuntukkan komunitas musik di Malang,” jelas perempuan yang akrab disapa Icha ini.

Pada MJF 2018, sejumlah musisi dipastikan hadir, mulai dari Djajuk Ferianto ”Kuaetnika”, Idang Rasjidi Syndicate, Mocca, Pusakata, hingga Kahitna. Tak hanya musisi lokal, sejumlah musisi jazz luar negeri pun siap meramaikan acara yang didukung Jawa Pos Radar Malang ini.

Di antaranya, Kuba Skorwonski dari Polandia hingga Eric Theux dari Perancis. ”Ada sejumlah home band yang siap meramaikan, di antaranya Equinox, Saxxommunity, Soundcloud, dan Sal Priadi yang notabene adalah nominator penyanyi solo di Anugerah Musik Indonesia (AMI),” rincinya.

Bagian menarik dari MJF 2018 adalah guest star, Via Vallen. Penyanyi dangdut yang tengah naik daun tersebut dipastikan bisa tampil di MJF 2018. ”Via Vallen bisa menjadi salah satu magnet MJF karena saat ini dia tengah naik daun karena genre-nya dangdut. Kalau kemudian dia tampil di genre jazz, pasti bisa bikin banyak orang penasaran,” urai dia.

Kendati baru digelar pada 7 Oktober 2018, tapi pemesanan tiket presale telah dibuka. Ada dua jenis tiket yang dikeluarkan penyelenggara. Untuk kelas festival dibanderol dengan harga Rp 125 ribu dan VIP Rp 400 ribu. Sementara bagi mahasiswa ada harga khusus Rp 100 ribu untuk kelas festival. Tiket tersebut bisa dibeli di kantor Radar Malang, Jalan Kawi 11 B, pada jam kerja pukul 08.00 s/d 16.00. (fia/c2/abm)