Tahun Depan MJF Bakal Diwarnai Duet Lintas Generasi – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Beberapa jam yang lalu, gelaran musik terakbar Malang Jazz Festival (MJF) berakhir. Hingga dini hari tadi (Senin, 8/10) ribuan penonton tumplek blek memenuhi outdoor area Harris Hotel and convention Kota Malang.

“Kami tidak menyangka, tempat seluas area outdoor Hotel Harris bisa penuh juga. Ini di luar dugaan kami, semalam mencapai lebih dari 4000 penonton,” ujar Perwakilan Penyelenggara MJF 2018, Frishanty.

Perempuan yang akrab disapa Icha menjelaskan, kehadiran Ello sebagai mystery guest juga berhasil mencuri perhatian para penonton. hal ini sesuai dengan misi MJF 2018 yang ingin menghadirkan pengalaman berbeda menonton pertunjukan musik.

“Harapan kami memang para penonton bisa dapat pengalaman lebih. Jadi ada sesuatu yang dibawa pulang usai menonton pertunjukan,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai konsep di tahun berikutnya, Ia menggambarkan konsep kolaborasi dengan musisi-musisi dua generasi seperti yang dilakukan Idang Rasjidi bersama Ello. “Ini akan kami explore lebih lanjut. Bahkan Kami kepikiran bakal nambah unsur EDM juga, mungkin penonton ada ide?,” katanya.

Tak hanya itu, wacana mereka untuk konsep di area penonton akan dikuatkan dengan festival yang cozy. “Yang pasti, tahun depan kami akan lebih menguatkan konsep festival yang cozy. Sebisa mungkin kami akan menghilangkan kelas VIP dan VVIP,” tandasnya.

Pewarta : Arifina
Foto : Bayu Eka Novanta
Penyunting : Shuvia Rahma