Wah, Ternyata 'Masih Ada' Ello di Malang Jazz Festival 2018 – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Di panggung yang lebih kecil namun tidak kalah meriah, Idjang Rasjidi mengajak para penikmat musik menikmati musik jazz yang lebih menghentak sejak awal. Lebih jazzy dan lebih privat, panggung Stage Bus Jazz Malang Jazz Festival 2018 disulap menjadi layaknya panggung penampilan jazz luar negeri, Minggu, (7/10)

Kombinasi instrumen musik racikan Idang Rasjidi Syndicate menghasilkan mengharmoni indah seiring makin malamnya waktu.

“Terima kasih sudah menonton jazz,” kata Idang.

Berlanjut di bukaan kedua, komposisi spesial berjudul ‘mBatu’ dari Idjang dihadirkan. Instrumental khas jazz tanpa vokal masih terus dijejalkan ke penonton. Bedanya, tiupan solo sax dari Irul memukau penonton. menambah hentakan musik milik Idang makin terasa sexy.

Pria berkacamata ini mengaku terinspirasi track kedua ini dari Kota Batu. “Semoga masih terus di sini, menikmati…. jazz,” ujar Idjang dengan kata kata ‘jazz’ khasnya.

Tidak peduli malam, hentakan drum makin menggema di panggung mini ini.

Di tengah sesi, mystery guest MJF 2018 menampakkan wujudnya. Ternyata, Penyanyi solo kawakan indonesia, Marcello Tahitoe atau yang kita kenal dengan sebutan Ello adalah mystery guest MJF 2018 ini. Ia pun naik ke panggung dan membuat histeris para penonton perempuan.

Track hits berjudul Pergi Untuk Kembali pun dinyanyikan di sesi pertama Ello. Penonton pun tak henti hentinya bersorak dan ikut bernyanyi. Lagu dari album self-titled milik Ello yang dirilis tahun 2005 ini jadi lebih spesial karena digubah dengan aransemen Idang Rasjidi Syndicate.

Wonderwall dari Oasis versi jazz dinyanyikan Ello sembari memainkan gitarnya. Penonton pun ikut jammin’ bersama. “Youre… my wonderwall…,” serunya mengajak menyanyi penonton MJF 2018 di lagu yang memang terkenal romantis ini.

Total 2 track dinyanyikan Ello bersama Idang Rasjidi Syndicate. Di akhir Idang menghadirkan track gubahan dari Miles Davis, musisi jazz asal Amerika Serikat. “Mudah mudahan Malang Jazz Festival masih ada tahun depan,” harap Idang menutup sesinya di MJF 2018.

Pewarta : Elfran Vido
Foto : Bayu Eka Novanta
Penyunting : Shuvia Rahma