Yuk Nostalgia Bareng Kahitna Di Malang Jazz Festival – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Event terakbar Malang Jazz Festival (MJF) tinggal menghitung hari. Sederet musisi nasional dan internasional siap meramaikan Kota Malang.

Salah satu musisi yang paling ditunggu yakni Kahitna. Grup musik yang digawangi Yovie Widianto ini mampu memikat penikmat musik lintas generasi. Beberapa dari penggemar Kahitna pun menceritakan pengalaman menarik dari lagu-lagu lawas Kahitna.

Salah satu dosen Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rahadi mengaku mulai mengenal lagu-lagu Kahitna sejak kelas 5 SD. Penggalan lagu favoritnya masih mengena, bahkan kehadiran Kahitna di Malang Jazz Festival ini serasa membuatnya ingin refreshing dan bernostalgia.

“Mulai kenal sejak kelas 5 SD kayaknya, soalnya kakak perempuan dulu sering nyetel kasetnya di rumah. Beberapa lagunya yang paling favorite itu Cerita Cinta, Cantik, Andai Dia Tahu, Setahun Kemarin. Itu lagu liriknya mudah diingat dan musiknya juga enak, bahkan dibuat ngeband jaman sekarangpun masih enak. Nonton MJF itung-itung refreshing dan nostalgia,” ujarnya sembari mengulas senyum.

Cerita lain juga diungkapkan oleh salah satu dosen Ilmu Komukasi UMM yang lain, yakni Isnani Dzuhrina. Ia mengungkapkan melihat penampilan Kahitna nantinya seakan merayakan kembali masa muda.

“Yang paling ditunggu itu lagu Cantik dan Tak Sebebas Merpati. Dua lagu itu paling melekat karena liriknya dalam banget. Meskipun yang lain juga suka. Mereka main di MJF? Bakal bikin kita merayakan kembali masa muda, merasakan lagi cinta dan mengulang kebersamaan,” paparnya.

Pengalaman berbeda dialami oleh Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMM, Himawan Sutanto. Dirinya terbiasa menyanyi bersama sang anak di mobil lagu ‘Cantik’ nya Kahitna. Dengan tampilnya Kahitna di event musik terakbar MJF, Kota Malang sudah harus menjadi barometer musik Indonesia.

“Saking senengya ya, biasanya kalau di mobil saya sering nyanyi bareng anak. Kalau nggak salah liriknya ‘Cantik … Bukan ku ingin mengganggumu..’. Sebentar lagi hadir di MJF ya, keren banget. Kota Malang sudah saatnya jadi barometer musik Indonesia,” tandas dia.
Ya, Kahitna memang akan menjadi salah satu bintang tamu Malang Jazz Festival 2018 yang digelar di outdoor area Harris Hotel and Convention. Selain Kahitna, acara musik tahunan itu juga menghadirkan Mocca, Djaduk Ferianto, Via Vallen dan masih banyak lagi. Tiket pertunjukan bisa didapatkan di kantor Radar Malang, jalan Kawi 11B dengan harga Rp 125 ribu untuk kelas festival dan Rp 400 ribu kelas VIP.

Pewarta : Arifina
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma